Posted by : Unknown March 1, 2013

Langkah mudah cara membuat website gratis ini adalah tutorial bagi pemula yang akan membantu Anda Menemukan cara terbaik untuk buat web milik sendiri dan tentunya gratis, dimana kita lihat bahwa kebutuhan dan pengetahuan akan internet semakin penting dalam masa globlalisasi saat ini.

Sulitnya ataupun mudah membuat website, tergantung bagaimana kita mau belajar dengan benar dan sungguh-sungguh menjalankan tutorial langkah pembuatan web tersebut.
Membuat Website
Membuat Wesite Gratis Milik Sendiri
Seperti tampilan gambar diatas, Terlihat jelas bahwa Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Web merupakan komponen komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi. Secara garis besar, website bisa digolongkan menjadi Website StatisWebsite Dinamis dan Website Interaktif

Ada Banyak langkah dan cara pemula untuk membuat website sendiri. Salah satunya kita bisa dengan menggunakan berbagai platform seperti CMS (Content Management Sysem) untuk buat web dengan sangat cepat. CMS akan sangat membantu  dalam pembuatan sebuah website, kita bisa membuat website dalam waktu yang sangat cepat dengan bantuan CMS. Adapun CMS yang menurut saya sangat populer adalah Wordpress dan Joomla yang  tentunya saling mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Cara membuat website


Bagi kita yang baru saja terjun kedalam dunia internet pastinya akan mempunyai kendala dalam memulai pebuatan website tersebut, bisa dari segi bahasa, keterampilan, kreatifitas atau juga dalam ilmu pengetahuan programming. Makanya totorial ini kami khususkan bagi pemula supaya bisa membuat web dalam waktu cepat dan mudah.

Jika ingin buat website dengan CMS Joomla, silahkan download  di http://www.joomla.org dan bagi anda yang ingin mencoba web wordpress silahkan di di http://www.wordpress.org. Dan jangan lupa untuk memanfaatkan layanan hosting gratis untuk website anda nantinya, saya rekomendasikan anda di idhostinger(www.idhostinger.com).
Setelah semuanya selesai dan lengkap, saatnya anda harus membuat topik website yang akan dibuat, dan menjadikan situs baru itu menjadi seperti yang dikehendaki. Mungkin anda akan perlu sedikit mencari dan lirik-lirik bagaimana tampilan website yang lain sebagai pembanding untuk anda tahu harus memulai dari mana.

Sebagai penutup tutorian ini, saya juga tidak lupa mengingatkan anda untuk mencoba membuat website versi blog gratis. Meski dengan tampilan sangat sederhana tapi pembuatannya sangat mudah dan saya yakin anda akan lebih mudah memahaminya. Yang saya maksudkan adalah website alias blog gratis dari blogger ataupun wordpress.com.

Sekian saja tutorial pemula untuk membuat website ini, kiranya bermanfaat bagi anda. Jika masih ada masalah untuk buat web, silahkan meninggalkannya dikotak komentar. -salam

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Assasin-Creed - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -