Posted by : Unknown March 21, 2013

Bila kita ingin membuka halaman suatu situs, bisa jadi ada bagian-bagian dari halaman web tersebut yang tidak dapat ditampilkan oleh browser kita. Apakah itu animasi, video, dan lain sebagainya. Hal tersebut tergantung dari ada atau tidaknya plugin atau suatu program yang men-support suatu fasilitas untuk ditampilkan pada halaman web. Bila komputer kita sudah memiliki plugin-nya, maka fasilitas tersebut dapat ditampilkan, begitu juga sebaliknya.
Ada plugin yang mudah untuk didownload dan diinstal, seperti adobe flash player yang berguna untuk menampilkan animasi dan video pada halaman web. Kalau pada komputer kita belum ada terinstal plugin ini suatu animasi tidak akan dapat ditampilkan. Akan tetapi akan ada link yang bisa di klik dan otomatis mengarahkan kita ke halaman website penyedia plugin tersebut dan biasanya juga akan terinstal otomatis di komputer kita.
Tapi terkadang ada bagian dari suatu halaman website yang tidak kita tahu untuk apa fungsinya, yang ditampilkan hanyalah pesan Missing plugin. Hal ini biasa kita jumpai pada halaman facebook.com dan mungkin masih banyak juga website lainnya. Tentu saja hal ini terasa mengganggu.


Bila kita klik Install Missing Plugin, keluar tampilan berikut


Browser telah menemukan plugin apa yang diperlukan, bila kita klik next muncul tampilan


Bila kita klik finish, tidak ada pengaruh apa-apa. Itulah kadang yang membuat sebagian orang agak jengkel. Pilihan selanjutnya hanyalah dengan memilih manual install dan memang hanya dengan inilah masalah kita dapat terselesaikan. Langkah-langkah yang dapat kita lakukan adalah:

1. Klik manual install dan kita akan di arahkan ke halaman website apple.com


2. Isi kotak isian Email Address dengan alamat e-mail kita.
3. Klik Download Now.
4. Selesai mendownload kita akan dapatkan file QuicktimeInstaller.exe yang tinggal kita install-kan di komputer kita.
5. Sesudah terinstal, restart browser kita, dalam hal ini adalah Mozilla Firefox dan permasalahan pun akan selesai. Bila kita kembali membuka halaman website yang tadinya ada missing pluginnya, sekarang sudah tidak ada lagi.

Sekian dulu,mudah-mudahan bermanfaat...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Assasin-Creed - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -