Untuk
melindungi data pada Microsoft Excel Anda agar tidak dapat di Akses
oleh sembarangan Orang maka kita dapat memproeksi dengan cara memberi
password pada Ms. Excell di Komputer Anda. mungkin Anda mempunyai
dokumen atau spreadsheet Ms Excel yang Datanya sangat penting sehingga
orang lain tidak dapat mengaksesnya. dan apabila telah kita beri
password secara sistematis ketika file akan dibuka, harus memasukkan
password terlebih dahulu, dan apabila tidak mengetahui atau salah
memasukkan passwordnya maka file/spreadsheet excel tersebut tidak akan
bisa terbuka.
Berikut cara untuk memberi proteksi password pada File Microsoft Excel 2007
- Buka file Ms Excel yang akan diberi password
- Klik ---> Office Button
- Lalu ----> Menu Prepare
- Kemudian pilih ----> Encrypt Document
Tampilan Gambarnya akan terlihat seperti dibawah ini:
Kemudian akan muncul Tampilan kolom untuk kita memasukkan password
- Isi dengan kode password yang kita inginkan, klik OK
- Seperti biasa Kita akan diminta kembali untuk mengisi Password kedua kali untuk verifikasi, kemudian klik
OK,
- Save / simpan file.
Lalu silahkan di close kemudian coba mulai lagi untuk membuka kembali file excel tersebut. dan pastikan Anda memasukkan password dengan Benar untuk dapat membukanya.
Selamat mencoba........