Posted by : Unknown December 5, 2013

Secara pengumuman, sistem operasi iOS 7.0 resmi sudah bisa didapatkan (download) bagi para pengguna device produk Apple. Namun tidak sedikit para penggunanya masih kebingungan saat ingin update os tersebut. Bahkan sempat ada yang bertanya melalui SMS, “Kalau update bayar berapa?”.
Sebenarnya software ini gratis selama anda menggunakan produk dari vendor tersebut. Hanya tinggal download, tunggu instalasi dan biarkan sistem berjalan dengan sendiri, selesai.
Bagi anda yang ingin cara mudah update iOS 7.0 di iPhone, silahkan simak tutorial singkat dibawah ini :
DISCLAIMER!
Backup terlebih dahulu data-data yang ada pada device anda!
Penulis tidak bertanggung jawab jika terdapati hal-hal yang tidak diinginkan saat proses pelaksanaan update iOS 7.0.
Resiko ditanggung sendiri.

  1. Pastikan kondisi batrey pada device sedang dalam keadaan full (100%), karena proses ini memakan waktu yang bisa dibilang sangat lama. Untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik siapkan charger atau power bank dalam keadaan full energi.
  2. Lebih baik menggunakan jaringan wifi internet gratis (kantor, rumah teman atau rumah saudara). File software iOS 7.0 sebesar kurang lebih 600 MB, lumayan sangat besar jika anda memaksakan menggunakan jaringan internet seluler (paket data).
  3. Jika sudah siap semuanya, jangan lupa mengucapkan berdoa terlebih dahulu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi yang muslim, bisa mengawali dengan mengucapkan “Bismillahhirrohmannirrohim”.
  4. Klik Setting, pilih General lalu pilih Software Update. Jika terdapat notifikasi untuk update software, silahkan di klik “Download and Install” dan jangan ragu-ragu untuk memilihnya.
  5. Pilih ‘Agree’ jika anda sudah yakin untuk update iOS 7.0, jika muncul pop-up, pilih ‘Agree’ lagi dan klik ‘Continue’ untuk proses selanjutnya.
  6. Software iOS 7.0 segera melakukan proses download dan tunggu hingga selesai. Perkiraan waktu selesai download, tergantung dengan jaringan internet yang anda gunakan. Semakin kenceng koneksinya, semakin cepat selesai downloadnya.
  7. Setelah selesai download, device anda akan mengalami restart dengan sendirinya dan melakukan proses instalasi. Tunggu hingga selesai sampai anda mendapatkan ucapan selamat datang.
  8. Selamat! iPhone anda sudah terupdate dengan iOS 7.0!
  9. Selanjutnya sesuaikan atau setting iPhone anda sesuai dengan kebutuhan.
  10. Selamat mencoba! :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Assasin-Creed - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -